Minggu, 03 Juni 2012

Perawatan Rambut Kering

7 tips merawat rambut kering atau rusak

April 19, 2012 by , under Artikel.

rambut kering dan rusak
Rambut jelek tidak sengaja merusak hari Anda, mereka berusaha untuk mengatakan sesuatu. Rambut Anda sebenarnya cerdas, jika anda bisa mengamatinya. Ini memberitahu Anda apa yang dibutuhkan. Jadi apa yang rambut Anda mencoba untuk memberitahu Anda ketika berakhir terlihat seperti kering dan kaku seperti sapu? Hal ini memberitahu Anda untuk berhenti melakukan apapun yang menyebabkan kering dan menemukan kondisioner yang akan membantu mengganti beberapa minyak alami yang telah mengering. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda untuk meminimalkan kerusakan tersebut.
1. Diet Minyak
seseorang yg melakukan diet rendah lemak mungkin tidak mendapatkan cukup minyak di tubuh mereka – jika demikian, maka kulit kepala dan rambut pun demikian. Tapi tentu saja, Anda tidak ingin menambahkan resiko pada jantung anda, lemak yang memproduksi minyak dalam diet Anda akan membuat rambut anda sehat. Tambahan diet rendah lemak dengan sedikit minyak zaitun untuk jantung sehat per hari. Cobalah memasukkan minyak ke dalam saus salad, atau di atas roti.
2. Hindari blow pengering rambut yang berlebihan
Orang-orang dengan rambut kering harus menghindari menggunakan hairdryer. Bila rambut Anda basah, biarkan kering secara alami. Itu lebih baik bagi kesehatan secara keseluruhan rambut Anda. Jika Anda harus menggunakan hairdryer untuk memblow rambut anda, gunakan kondisioner semprot sementara pada saat menggunakan hairdryer untuk melindunginya dari kerusakan.
3. Gunakan Condisioner
Setelah setiap mencuci rambut Anda, disarankan untuk menggunakan kondisioner khusus yg di formulasikan untuk rambut kering. Conditioners mengganti atau melindungi minyak alami yang sering hilang dari rambut. menggunakan kondisioner setelah mencuci akan membantu Anda untuk melumasi rambut kering anda.
4. Gunakan Shampoo yg Mild
Ketika mencuci rambut, gunakan sampo lembut seperti sampo bayi. Menggunakan sampo ringan adalah ide yang baik karena tidak akan mengupas terlalu banyak minyak pelindung rambut Anda.
5. Di Minyaki
Untuk kasus rambut kering dan kulit kepala kering, cara kuno dengan meminyaki rambut anda dengan minyak jarak memberikan solusi yang efektif. Jika Anda memiliki kulit kepala kering, gunakan minyak jarak dengan mengambil sedikit untuk di hangatkan sampai terasa hangat saat disentuh. Lalu pijat ke kulit kepala Anda. Jika ujung rambut Anda kering, tetapi tidak kulit kepala Anda, disarankan untuk menerapkan sampai ke ujung rambut Anda. Biarkan selama 10 sampai 15 menit dan kemudian bilas rambut dengan sampo.
6. Bilas Segera
Setelah berenang di laut atau kolam renang, bilas rambut Anda segera untuk menyingkirkan garam atau klorin. Bagi siapa saja yang sering berenang harus yakin untuk mencuci klorin atau garam dari rambut mereka sesegera mungkin, karena dapat melakukan beberapa kerusakan pada rambut Anda dari waktu ke waktu.
7. Cuci setiap 2 hari sekali
Jika Anda memiliki masalah rambut kering, rambut Anda perlu libur sehari untuk tidak di cuci. Rambut yg secara Konstan di cuci dengan sampo yang keras akan melucuti minyak alami. Dengan mencuci setiap 2 hari sekali, Anda masih mendapatkan rambut yg cukup bersih, dan dengan jadwal ini membantu rambut Anda untuk tidak kering.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar